Perhatian Pamanku

Perhatian Pamanku"Om, menika wonten lomba menulis novel saking Universitas Negeri Padang kerjasama kaliyan Deakin University Australia. Deadline-e kalih sasi malih, tanggal 31 Mei mangke. Menika dalem kebut novel dalem supados saget dielokke lomba. Duka menika saget keuber napa mboten mangke deadline-e. Mumet dalem Om."

"Yo wes, sak mlakune wae,...ora opo-opo. Nek ra keuber dimelokke lomba yo ra opo opo."

Duh, tambah sayang dan hormat aku sama Om-ku ini. Kayak-kayaknya lebih hormat dan dan sayang kepada ayahku sendiri.....

Yogyakarta, Awal April 2016
Pada Sebuah Sudut Rumah

(mengambil gambar pixabay.com)

Langkah Kecilku

CintaSastra Langkah KecilkuLangkah kecilku, satu-satu
Sepetak demi sepetak
Tidak ada yang menghentak

Memandangi teman-temanku
Tergores hatiku membiru
Cerdas cekatan mengolah pikir dan kalbu

Bertanyalah aku
dimanakah tempatku beradu?
Tak kan sampai waktuku
Menjadi sepintar itu

Tak kan
Tak kan

Langkah kecilku satu-satu
Sepetak demi sepetak
Disinilah tempatku
Tidak akan sepintar itu

Dan beginilah aku
Menyapa duniamu

Yogyakarta, Akhir Juni 2016
Sendirian di Dalam Kamar

(gambar milik pixabay.com)

Rokok dan Simbok

CintaSastraTiba-tiba teringat ibuku di Malang. Ketika melihatku merokok, beliau menasehati,

"Ndak usah ngerokok, nanti impoten lho!."
"Istri ajah belom punya kok, Buk," jawabku, "Santai."

Hoalah buk,...buk,...

Yogyakarta, Medio Oktober 2016
Dalam Kamar Penuh Asap

(gambar pixabay.com)

Sialan Banget

Genggamlah TangankuEmang enak dicuekin,...?.
😢😢

Yogyakarta, Awal Maret 2016
Di Taman Kuliner

(gambar pixabay.com)

Penulis Galau

Genggamlah TangankuTernyata aku tidak tahu ilmu itu apa. Metode keilmuan itu seperti apa. Tapi aku jadi mengerti kenapa orang sekolah tinggi-tinggi sampai menjadi doktor. Ketika itu barangkali orang baru bisa merasakan ilmu itu seperti apa,...metode ilmiah itu bagaimana.

Ternyata aku tidak berilmu,...aku hanya seorang penulis.

Yogyakarta, Akhir Mei 2016
Pada Sebuah Sudut Rumah

Setengah Mahasiswa

Setengah MahasiswaQuote of the day: "Hampir semua mahasiswa Teknik Mesin adalah cowok. Separuh dari mereka adalah homoseksual. Separuhnya lagi adalah pasangannya."

Happy New Year 2016
Fermy Nurhidayat
(Alumni Teknik Mesin,..BUKAN mahasiswa Teknik Mesin,....hahahahah)

(gambar milik pixabay.com)

Menyelundup

MenyelundupPengen "nyelundup" ke Fisipol, pengen ndengerin kuliah Ilmu Politik, Fakultas Psikologi untuk ikut kuliah psikologi abnormal/klinis, Fakultas Ilmu Budaya untuk memperkuat pengertian tentang Ilmu Sastra,...ning kok wedi yah,...?.

Nek mengko digebuki soale ketemon nek "nyelundup" njuk piye,...?. Aku ingin novel2ku berikutnya mempunyai bobot yang cukup dari sisi ilmu-ilmu sosial....

Ada usul,...?.

Yogyakarta, Akhir Agustus 2016
Pada Sebuah Sudut Rumah

(mengambil gambar pixabay.com)

Menunggu Notifikasi

Menunggu NotifikasiAda suatu masa ketika hidupku hanya menunggui notif fesbuk. Kini datang suatu masa pengen deaktif dari fesbuk untuk lebih konsentrasi menulis novel ketigaku.

Yogyakarta, Akhir Mei 2016
Pada Sebuah Sudut Rumah

(mengambil gambar milik pixabay.com)

Arema Malang Menang Lagi

Nunut nulis novel di Tamkul Concat kebarengan sama anak-anak Jawa Barat yang nobar pertandingan Persib Bandung dan Arema Malang. Ribut melulu sampai aku gak konsentrasi nulisnya.

Akhirnya di ujung malam pertandingan berakhir dan mereka membubarkan diri. Hasilnya Persib Bandung kalah oleh Arema Malang. KAPOK KOEN....

Yogyakarta, Awal April 2016
Saat Sendirian di Taman Kuliner

(mengambil gambar milik pixabay.com)

Malam Minggu Kelabu

Malam Minggu KelabuMalam minggu yang sibuk. Beberes kamar dan melanjutkan drilling soal2 Olimpiade SD untuk kepentinganku pribadi. Kapan sih bisa malem mingguan dengan ngapelin cewek gituh.

Looking forward to it....

Yogyakarta, Medio Januari 2016
Ketika Kongkow Sendirian di Taman Kuliner

(mengambil gambar dari pixabay.com)

Anak Jaman Sekarang

Anak Jaman SekarangMerenungkan pengalaman tadi malam memberikan les privat yang pertama di Yogyakarta. Anak jaman sekarang ternyata pinter-pinter yah?. Aku sampai melongo dibuatnya....wih, wih, wih,..

Yogyakarta, Medio Januari 2016
Pada Sebuah Sudut Rumah

(mengambil gambar dari pixabay.com)

Featured Post

Perhatian Pamanku

"Om, menika wonten lomba menulis novel saking Universitas Negeri Padang kerjasama kaliyan Deakin University Australia. Deadline-e kalih...